Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merontokkan Bulu Kaki Secara Alami

Mulus itu cantik, kalimat ini sering menjadi buah bibir dikalangan wanita, sehingga mereka ingin menghilangkannya seketika setalah tumbuh di kaki mereka.

Namun zaman sekarang wanita pun tak kala hebatnya dengan kesibukkan mereka, yang bahkan sampai mereka lupa akan kewajiban mereka untuk mempercantik diri. Termasuk menghilangkan bulu kaki. Namun sebagian pula diantara mereka bahkan 2 kali seminggu perawatan kaki.

Mari kita lihat cara terbaik dan sangat mudah, tidak memerlukan waktu lama, bulu kaki bisa hilang dan rontok seketika.

Cara paling favorit untuk merontokkan bulu kaki yang biasanya dipilih para wanita berkantong tebal itu adalah wax. Wax biasanya menggunakan bahan kimia yang tidak selalu cocok di semua jenis kulit. Jika dilakukan berulang kali, wax bahkan bisa menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Cara lain yang bisa dipilih adalah teknik surgaring, laser, dan menggunakan obat perontok bulu. Namun tentu saja cara-cara itu memiliki resiko masing-masing, termasuk biaya mahal yang harus Anda siapkan. Alternatif yang lebih murah dan aman, Anda bisa mencoba cara alami untuk menghilangkan bulu kaki.

Untuk memulai tahap merontokkan bulu kaki dengan cara alami ini, pertama kita harus menyiapkan bahan perontok bulu kakinya. Bahan ini terdiri dari bahan non-kimia yang tidak akan menimbulkan efek samping. Bahan tersebut adalah tepung jagung sebanyak 200 gram, gula pasir 200 gram, putih telur dari tiga butir telur. Bahan-bahan ini dijamin aman karena merupakan bahan yang biasa kita konsumsi setiap hari. Langkah selanjutnya, campurkan kurang lebih 4 sendok makan  tepung jagung dengan putih telur lalu aduk hingga rata. Tambahkan juga empat sendok gula pasir ke dalam campuran tersebut dan aduk kembali. Kemudian, oleskan ramuan tersebut ke kaki sampai rata. Saat mengoleskan ramuan, sedikit gosok searah pertumbuhan rambut.

Tunggu hingga ramuan di kaki mengering, barulah bersihkan menggunakan air. Niscaya bulu kaki yang mengganggu akan rontok dan kaki Anda pun lebih mulus. Jika hasilnya dirasa masih kurang maksimal, oleskan satu atau dua kali lagi ramuan perontok bulu tersebut ke kaki Anda. Ramuan ini juga bisa digunakan ke bagian tubuh lain yang ingin Anda hilangkan bulunya, misalnya tangan atau ketiak. Yang perlu diingat, setelah dibersihkan, oleskan pelembab agar kulit tetap lembab. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa mengoleskan madu ketimbang pelembab kulit biasa. Madu akan menghindarkan kulit dari iritasi selepas proses perontokkan bulu sekaligus menutrisi kulit agar lebih lembut. Selamat tampil cantik bebas bulu.

1 komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading